-->

Cara Membuat Akun Bibit Terbaru 2022

Hallo Sobat Cuan, selamat datang di Blog Cuandarirumah.com. Kali ini saya akan membahas cara daftar aplikasi bibit, atau Cara Membuat Akun Bibit Terbaru 2022. Jadi buat anda yang mau investasi reksadana, saya sarankan untuk menggunakan aplikasi bibit. Caranya cukup mudah yang untuk membuat akun bibit :

gambar-Aplikasi-bibit-png


Langsung saja, silahkan kalian download di Play Store atau AppStore. Kemudian, silahkan pasang aplikasi bibitnya. Jika sudah, langsung saja kita buka aplikasinya, Ini cocok banget untuk pemula yang mau investasi, caranya cukup mudah. Dibagian awal ini kita pilih register, kemudian klik menu register untuk membuat akun baru tentunya. Selanjutnya silahkan masukkan Nomor HP untuk mendapatkan kode verifikasi, gak selang beberapa lama, anda akan mendapat kode verifikasi ke nomor tersebut, lalu masukkan kode tersebut untuk melanjutnkan. Kemudian Klik Mulai, kemudian isi kapan ulang tahun anda, lalu mengisi enam pertanyaan untuk profil resiko berikut ini :

Pertanyaan pertama, yaitu umur atau usia anda, jadi silakan masukkan tanggal lahir. Kita masukkan dulu untuk tanggal lahirnya, jika sudah tinggal klik saja Oke. jika sudah mengisi tanggal lahir, kemudian kita pilih next. 

Pertanyaan kedua, Apakah kamu sudah menikah dan memiliki tanggungan keluarga? disini silahkan sesuaikan aja dengan keadaan anda, jika sudah kita next lagi. 

Pertanyaan ketiga, berapa pendapatan bulanan dalam rumah tangga kamu? itu isi aja pendapatan anda, baik itu dari istri, suami ataupun gabungan keduanya.

Pertanyaan keempat, berapa nilai total kekayaan kamu, termasuk deposito, properti, emas, saham dan lain sebagainya. Silahkan tulis aset anda dengan baik.

Pertanyaan kelima, dalam berinvestasi, apa yang lebih kamu utamakan? maksimalkan keuntungan, menghindari kerugian, atau keduanya sama penting? silahkan pilih bagian yg paling tepat menurut anda. 

Pertanyaan Keenam, pasar keuangan seringkali naik turun, jika nilai investasi kamu turun 15% dalam sebulan dengan standar pasar yang tidak menentu, apa yang akan kamu lakukan? disini ada beberapa pertanyaan, ada jual semuanya, jual sebagian, simpan semua, ataupun beli lagi. Silahkan aja sesuaikan dengan keinginan anda. Kemudian klik submit, Maka semua muncul, profil resiko anda. 

Baca Juga :
Lanjut Registrasi, isi data diri kita dengan memasukkan satu persatu datanya. Kalau sudah, klik bagian lanjutkan, kemudian disini diperintahkan untuk foto KTP, kita bisa ambil foto dari galeri atau kita foto langsung. Pastikan juga KTP sesuai dengan identitas, dengan syarat tidak silau, tidak buram,terbaca jelas, tidak terpotong, tidak ada objek lain selain KTP dalam foto. Kalau sudah, klik lanjutkan dan proses mengunggah. 

Selanjutnya di sini kita diperintahkan untuk foto selfie dengan memegang KTP, anda bisa ambil dari galeri atau foto langsung. Kalau sudah, klik bagian lanjutkan dan proses mengunggah lagi, kemudian disini tinggal cek keakuratan data KTP anda, mulai dari nick, nama lengkap, tanggal lahir, foto KTP dan foto selfie. Kalau sudah, langsung klik bagian lanjutkan. Kemudian disini kita diperintahkan untuk mengisi data rekening bank, isi saja nama banknya apa, nomor rekening, kemudian nama pemilik rekening dan pastikan untuk data bank ini, sesuai dengan data KTP yang kita daftarkan. Setelah data bank berhasil diisi, kemudian kita klik lanjutkan.

Lalu disini kita diperintahkan untuk membuat tanda tangan digital. Jadi kita tanda tangan, usahakan sesuai dengan yang ada di KTP. Kalau sudah, kita klik bagian daftar sekarang, selanjutnya membuat pin, kemudian konfirmasi PIN juga. Nanti ada keterangan pendaftaran berhasil, Mohon tunggu proses verifikasi data agar kamu bisa mulai berinvestasi. 

Selanjutnya kita verifikasi email terlebih dahulu. Kita buka emailnya, kemudian kita verifikasi, setelah berhasil verifikasi email, langkah selanjutnya tinggaal menunggu verifikasi oleh casei atau kustodian Sentral Efek Indonesia. Kurang lebih 1x24 jam proses verifikasi akun bibit berhasil.

Jika di bagian profil sudah ada keterangan, hubungkan gopay, hubungkan Bank Jago, kemudian ada data pribadi dan setting ini sudah ada, berarti akun kita itu sudah berhasil diverifikasi. sekarang anda sudah bisa membeli Reksadana di aplikasi bibit ini. 

Begitulah cara mendaftar di aplikasi bibit, terimakasih sudah berkunjung dan membaca di Blog cuandarirumah.com, semoga anda semua bisa menjadi investor reksadana yang sukses.

Komentar