-->

7 Kegiatan Menghasilkan Uang Yang Bisa Anda Lakukan Dari Rumah

Hallo Sobat Cuan, kali ini saya akan membahas beberapa kegiatan yang produktif, sederhana dan bisa anda lakukan dari rumah. Apa sih kegiatan yang bisa anda lakukan dari rumah, tapi juga fleksibel untuk dikerjakan, bisa dikerjakan dengan kegiatan sekolah, atau kerja, yang bisa dijadikan sebagai tambahan income. Antara lain adalah kegiatan berikut ini:
cuan dari internet


1. Customer dan Technical Service 

Beberapa institusi start-up dari dalam dan luar negeri, memiliki pekerjaan untuk customer servicenya dan juga teknikal servicenya secara remote, dan mereka mengambil freelancer untuk menjadi customer service mereka, dengan mengikuti SOP yang ada untuk menjawab beragam keluhan customer. 

2. Mengatur Sosial Media banyak bisnis yang sudah ada

Dengan adanya social media dan biasanya para pemilik bisnis belum memiliki akun sosial media untuk bisnisnya, karena mereka tidak mengerti cara menghandle nya. Mungkin anda pernah melihat di sekeliling ada restaurant, coffee shop, laundry dan sebagainya. Bisnis yang anda lihat ramai, tapi belum ada sosial media platformnya. Seperti Instagram, Facebook, YouTube, maupun Tiktok. Salah satu yang bisa anda lakukan adalah membuat paket penjualan sosial media, dengan mengajarkan pemilik bisnis tentang cara basic promosi dengan SEO, ataupun cara posting konten di platform social media, agar bisnisnya lebih banyak dikenal lagi. 

Logo sosial media PNG


3. Virtual Asisten 

Menjadi virtual asisten memiliki tugas seperti kirim email, buat janji telpon, buat janji meeting, dimana biasanya orang mau mengambil outsource (mengalihkan kerjaan pada pihak lain) dan anda bisa mengerjakannya dari rumah. 

4. Copywriting Atau Penulis 

Jika anda orang yang suka menulis essay, artikel blog, maupun sosial media, mungkin anda adalah orang yang tepat untuk menjadi copywriter. Sekarang ini anda bisa dengan mudah membuat folio sebagai freelance copywriter. Coba cek website contently.com dimana kita bisa mempromosikan skill copywriting, klien bisa cari kita dan kita bisa cari pekerjaan sebagai freelance copywriting. Sebagai tambahan copywriting, menulis untuk menjadi penghubung antara penjual atau pengiklan dengan pembeli, melalui media tulisan, gambar, video atau jenis konten lainnya. 


5. Berjualan Secara Online

Jika anda memiliki produk atau jasa, anda bisa menjualnya secara online, dengan memposting produk atau jasa anda di marketplace seperti, Tokopedia, Lazada, Bukalapak dan lainnya. Selain praktis, anda juga bisa menjalankannya dari rumah.

Download gambar onlineshop indonesia PNG
Baca Juga: 
6. Jasa Guru Online

Banyak orang mencari tutor atau guru dan partner untuk bisa berbahasa Inggris, juga beragam bahasa lainnya. Bukan hanya itu, seperti ahli IT, accounting, hukum online juga dibutuhkan. Anda juga bisa mengambil kesempatan kebutuhan ini, dengan mendaftar sebagai guru online atau tutor umum lainnya, sesuai kemampuan. 

Misalnya jika anda lulusan hukum atau accounting, anda bisa mengajarkan kepada mereka yang membutuhkan mentoring dari anda sendiri. Sebagai contoh, anak SMA mungkin ada juga yang butuh penjelasan pelajaran accounting dan yang lainnya. Anda bisa menjadi tutor sesuai dengan bidang spesialisasi yang anda punya, dan kegiatan yang bisa menghasilkan ini bisa anda lakukan dari rumah. 

7. Mencari Pekerjaan Dengan Kata Kunci Bekerja Dari Rumah

Untuk mencari beragam ide pekerjaan yang bisa anda lakukan dari rumah, anda bisa mencarinya di internet, dengan kata kunci freelance, bekerja dari rumah part-time, pekerjaan remote dan lainnya. Nah, dari sana anda bisa memilih beragam pekerjaan mulai dari desain grafis, youtuber, content creator dan sebagainya. Sebenarnya kegiatan yang bisa menghasilkan dan bisa anda lakukan di rumah banyak sekali, yang penting ada kemauan untuk selalu semangat menjalaninya. 
Demikianlah sharing tips sederhana 7 kegiatan menghasilkan yang bisa anda lakukan dari rumah. 

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca di Blog cuandarirumah.com, semoga apa yang sudah anda baca bisa bermanfaat. 

Komentar