-->

4 IDE BISNIS ONLINE MODAL KECIL

Hallo sobat cuan, kali ini saya akan membahas 4 ide bisnis yang bisa kamu coba untuk memulai bisnis Online dengan modal yang cukup minim. Pernah kepikiran gak, misal kita punya uang 500 ribu atau 1 juta kira-kira mau buat bisnis apa? mau mulai bisnis tapi kayak bingung gimana cara ngaturnya, dan kira-kira bisnis apa yang modalnya itu dibawah 1 juta.

Bisnis-online-modal-kecil

Sebenarnya dengan modal minim seperti ini, kita itu harus bisa maksimalin. Jangan sampai maksa untuk memulai bisnis yang besar. Untuk memulai bisnis online enggak mesti kita punya modal yang berpuluh-puluh juta. Kita bisa mulai dari hal yang terkecil dulu, kira-kira dari hal terkecil ini kita bisa nggak membangun bisnis online ini. 

Jadi ide bisnis dengan modal yang cukup minim ini adalah antara lain :

1. Bisnis Thrifting 

Kalian tahu gak sih kalau bisnis usaha thrifting  itu sekarang lagi happening banget di berbagai platform sosial media seperti tiktok, Instagram maupun di marketplace. Jadi sebenarnya bisnis thrifting  itu adalah usaha yang menjual barang-barang bekas dari luar negeri maupun dalam negeri. Jadi sebenarnya kalian itu bisa temuin barang-barang thrifting di Pasar Senen. 

Bisnis thrifting sangat menjanjikan banget, terutama produk-produk seperti Hodie, kemeja, celana. Dengan modal 300-500 ribu, kalian udah bisa dapet banyak barang. Dengan 300.000 itu kalian bisa dapetin sekitaran 7 produk. Jadi kalau kalian merasa kayaknya uang 300.000 sampai 350.000 gak bisa memulai bisnis, Kalian salah besar. Tips untuk bisnis thrifting adalah kalian harus maksimalin edit foto produk dan harga yang kompetitif.

2. Bisnis Hampers

Hampers adalah sebuah bingkisan dalam keranjang rotan, yang ternyata punya nilai jual yang tinggi, apalagi kalau kalian kasih sentuhan kreatif. Disini konsepnya itu kalian harus punya ide yang pastinya lebih kreatif lagi. Kalian bisa Cari Ide kemasan hampers yang estetik, buat kategori hampers, jangan lupa kalau kalian bikin paket hampers, lengkapi juga dengan kartu ucapan.

Jadi sebelum kalian mulai bisnis hampers ini, cari beberapa referensi kira-kira kalau hampers itu seperti apa sih gambarannya. Kalian bisa lihat di Google atau di berbagai macam marketplace yang ada.

3. Bisnis Hijab 

Hijab adalah salah satu kategori usaha yang punya potensi dan prospek yang menjanjikan banget. Apalagi kalau dilihat, makin kesini Alhamdulillah makin banyak orang yang berhijab. Dan variasi hijab itu makin kesini makin bagus banget, modelnya juga banyak banget. Jadi ya kalau misalnya kalian memulai bisnis di hijab, aku yakin banget sih bakalan laris. 

Kalau ingin menjual hijab, yang pertama kalian bisa menjual hijab dengan brand Kamu sendiri.Yang kedua adalah kalian jual hijab tapi polos, tanpa brand. Kalau untuk memulai, Yang pastinya kita harus cari-cari dulu hijab yang murah. Saya sangat-sangat merekomendasikan ke kalian yang pengen bisnis hijab ini, Kalian bisa pergi ke Tanah Abang karena disana harganya murah banget.

4. Bisnis Makanan Ringan 

Makanan ringan itu seperti basreng, keripik buah, keripik singkong dan sebagainya. Sekarang Itu penggemar makanan ringan tuh bener-bener luas banget di masyarakat, terutama bagi kalangan anak remaja dan para pekerja kantoran yang rata-rata suka ngemil. Kalian bisa memulai bisnis makanan ringan ini dan aku sangat merekomendasikan kalau kamu bisnis makanan ringan,  kalian bisa jual secara online. 


Yang paling penting rasanya harus enak. Jadi sebelum dijual ke online, kalian harus bikin beberapa kali yang bener-bener akhirnya kalian bilang  "Oke nih udah enak banget". 

Jadi mulai bisnis online itu sebenernya modalnya gak harus besar, kita bisa mulai dari hal yang kecil dulu. Karena sebenarnya modal yang paling berat adalah diri kita sendiri, yang kadang suka susah untuk memulai sesuatu yang baru. 

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca di Blog cuan dari rumah, semoga apa yang sudah anda baca bisa bermanfaat.


Komentar