-->

3 Produk Jualan Online Yang Pasti Laku

Hallo Sobat Cuan, selamat datang di Blog Cuan dari rumah. Kali ini saya akan berbgi tentang "3 Produk Jualan Online Yang Pasti Laku". Pasti kalian bertanya-tanya. Emang ada ya produk yang pasti laku? 
ada kok teman-teman tenang aja. Karena semua produk itu sebenarnya ada peminatnya.

produk-jualan-yang-pasti-laku

Sebelum itu, saya mau ngasih tau kalian tiga jenis pengunjung traffic ; 

1. Cold Traffic 

Cold Trafic adalah pengunjung yang sama sekali tidak mengetahui toko, brand atau produk yang kamu jual. 

2. Warm Traffic 

Kalau yang ini adalah pengunjung yang sudah mengetahui toko, produk atau brand yang kamu jual. 

3.Hot Traffic
 
Hot traffic ini bisa dibilang pengunjung yang sudah mengetahui dia mau beli apa, dia sudah mengetahui produk yang kamu jual, sudah mengetahui brand kamu, udah mengetahui toko kamu dan dia ini udah pasti beli. 

Gimana sampai sini kalian udah paham belum?
Sekali lagi, semua produk ada peminatnya sebenarnya. Cuman yang dibedakan adalah seberapa banyak orang yang meminati produk tersebut. 

Seberapa banyak orang-orang yang menginginkan produk yang kamu jual, Itulah yang jadi perbedaan. Tapi semua produk itu pasti ada peminatnya.Tentu saja produk yang paling banyak diminati dan diinginkan adalah produk-produk yang dikonsumsi atau digunakan sehari-hari. 

Yang jadi pertanyaan adalah, bisa gak sih kita membuat orang-orang yang tidak menginginkan atau membutuhkan produk yang kita jual jadi membeli produk yang kita jual? ya tentu saja bisa kalau misalnya mereka punya uang lebih. 


Salah satu cara yang bisa kalian gunakan untuk mendapatkan orang-orang yang tidak membutuhkan produk kalian menjadi membutuhkan produk kalian karena ke Trigger adalah dengan cara marketing. 

Kamu bisa menggunakan strategi marketing yang banyak sekali. Contohnya adalah menggunakan foto atau video produk. Metode ini akan membuat customer atau calon customer kamu ketrigger dan panas, akhirnya membeli produk yang kamu jual, karena konten-konten atau strategi marketing yang kalian gunakan yang akhirnya membut customer tersebut check-out.  

Sesuai judul artikel ini, saya akan menyebutkan 3 produk yang paling banyak diminati dan prakteknya itu gila-gilaan, antara lain:

1. Fashion Wanita 

Kalian sudah pasti mengetahui dan sudah pasti setuju kalau fashion wanita ini memiliki traffic yang gede banget. Saya sangat menyarankan itu lebih keatasan ya, bagian atasan wanita seperti baju-baju tidur, hoodie, tanktop dan sebagainya. 

Fashion wanita di kategori atasan ini memiliki traffic yang gede banget. Jadi kalian bisa jual produk ini karena terbukti atasan fashion wanita itu memiliki traffic yang gede banget dan penjualnya bisa hampir ribuan pcs perhari. 

2. Perkakas Rumah Tangga 

Dari namanya aja udah perkakas rumah tangga. Pasti kalau sudah tahu dong kira-kira target marketnya siapa, sudah pasti ibu-ibu rumah tangga atau orang-orang yang sudah menikah. Mereka itu membutuhkan banget yang namanya perkakas rumah tangga.

Perkakas rumah tangga juga memiliki traffic yang gede banget. Tapi khususnya dibagian dapur di kitchen ware, kitchen ware atau yang berarti adalah peralatan dapur. Ini pasti memiliki trafik gede banget. 

Karena banyak banget orang yang suka masak, banyak banget orang yang menyukai dapurnya lengkap bersih, banyak orang yang pengen dapurnya lengkap padahal enggak terlalu digunain. 

Semakin bagus dapur mereka, semakin lengkap tools dapur mereka, ini akan membuat mata lebih nyaman, seneng aja berada di dapur, tapi kalau misalnya kalian suka masak. 

3. Aksesoris Komputer atau Laptop 

Buat kalian yang pekerja kantoran atau bisnis owner atau mungkin banyak karyawannya, pokoknya kategori aksesoris laptop dan komputer ini bener-bener banyak diminati. 

Karena ya kita semua sudah tahu bahwa kantor sekarang sudah banyak banget. Terus orang-orang yang membutuhkan komputer aksesoris dan sebagai itu juga udah banyak banget.

Bahkan gamers dan sebagainya juga membutuhkan aksesoris laptop maupun PC. Kategori ini memiliki traffic yang luar biasa gede karena mencakup banyak market. 

Yang sudah pasti aksesoris ini untuk memenuhi kebutuhan kerja, mereka akan atau kebutuhan main kalian. Jadi untuk kategori aksesoris laptop dan komputer memiliki traffic gede khususnya di keyboard, mouse dan kabel-kabel. 

Kalau banyak peminatnya kenapa tidak laku?
Saya tahu banget kendala yang kalian alami saat ini, mungkin teman-teman disini sudah jualan tapi produknya tidak laku-laku, walaupun produk yang dijual sudah sesuai dengan rekomendasi yang tadi disebutkan. 

Stop untuk menyalahkan keadaan tersebut temen-temen! Kalian harus sadari bahwa kompetitor itu udah semakin banyak di marketplace. Bahkan setiap harinya ada aja yang membuat toko baru. Jadi udah pasti komputer makin banyak, customer ke bagi-bagi dong?

Market itu terus bertambah, terus bertumbuh entah itu dari seller atau customer. Kalau misalnya kamu doang yang menjual kategori tersebut satu marketplace, saya yakin banget orderan kalian bisa tembus 5000/hari. 

Baca Juga : 
Tapi yang jadi masalahnya kan kompresor udah makin banyak. Jadi metode apa yang harus kalian lakukan?

Kalian harus memiliki identitas toko kalian untuk membedakan dengan kompetitor kompetitor. Misalnya dari segi foto produk, judul produk dan permainan dekorasi toko. 

Yang demikian itu adalah bumbu-bumbu yang harus kalian lakuin atau kalian laksanakan agar strategi kalian itu bisa berhasil. Walaupun kalian juga sudah menjual produk 3 rekomendasi, tapi kalau tidak mengikuti metode tersebut akan percuma.

Akhir kata, kalau misalkan ingin menjual produk rekomendasi tadi jangan lupa untuk membuat identitas toko kalian dan ada yang membedakan dari kompetitor. 

Demikian artikel tentang "3 Produk Jualan Online Yang Pasti Laku". Silahkan share ke teman, keluarga maupun saudara agar mereka semua tau. Semoga apa yang sudah dibaca bisa bermanfaat. Terimakasih.

Komentar